Loading...

Penyakit Anjing Lyme dan Cara Mengobatinya

Lyme merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh infeksi lantaran terserang bakteri bernama Genus Borrelia SP yang ditularkan dari gigitan seekor kutu. Penyakit ini bisa menyerang berbagai macam sistem organ tubuh. Selain itu juga ada bakteri dengan jenis Borrelia Burgdorferi yang bisa menyebabkan penyakit lyme di Indonesia.

Penyakit Lyme pada Anjing

Gejala Penyakit Lyme pada Anjing

Biasanya anjing yang menderita penyakit Lyme memiliki gejala seperti nyeri, kehilangan nafsu makan, demam bahkan hingga mengalami pincang pada kakinya.

Kutu Anjing Penyebab Lyme

Pengobatan Penyakit Lyme pada Anjing

Umumnya, untuk mendiagnosa seekor anjing menderita penyakit lyme, dokter hewan akan melakukan rangkaian tes darah untuk bisa mendeteksi antibodi yang dihasilkan oleh sistem kekebalan anjing tersebut. Nantinya, antibodi itu akan dipilih sebagai obat untuk melawan bakteri borrelia yang menjadi penyebab penyakit ini.

Dokter Hewan Anjing

Perlu diingat bahwa walaupun memang penyakit ini memiliki beberapa gejala yang sudah dijelaskan di atas, namun biasanya anjing yang menderita penyakit lyme tak selalu memberikan gejala berarti. Hal ini membuat pemilik anjing akan kesulitan untuk mendeteksinya.

Saat menderita penyakit lyme, biasanya anjing tidak perlu mendapatkan perawatan khusus. Anjing yang menderita lyme hanya perlu menjalani rawat jalan saja. Dokter hewan nantinya akan memberikan obat untuk menghilangkan rasa sakit yang dirasakan oleh anjing.
Penyakit 1204496088240850727

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Kategori

Random Posts