Loading...

Penyakit Anjing Cacing Jantung dan Cara Mengobatinya

Cacing Jantung atau yang biasa disebut dengan istilah Dirofilaria Immitis adalah sebuah penyakit serius untuk anjing. Bahkan, tidak jarang anjing yang harus kehilangan nyawa karena tak segera mendapatkan perawatan setelah terserang penyakit ini.

Cacing yang disebarkan lewat vektor nyamuk Anopheles ini tinggal di dalam arteri pulmonari hingga mengakibatkan kerusakan pada jantung serta paru-paru.

Penyakit Anjing Cacing Jantung dan Cara Mengobatinya

Penyakit cacing jantung atau yang juga dikenal dengan istilah lain Heartworms merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh parasit di dalam jantung anjing. Hal ini bisa berakibat fatal pada pembuluh darah dan paru-paru kalau telah terinfeksi.

Gejala Penyakit Anjing Cacing Jantung

Ada beberapa gejala yang biasanya diderita oleh anjing yang terjangkit penyakit cacing jantung, diantaranya adalah sebagai berikut:
- Lesu
- Batuk
- Sesak di pernapasan
- Jantung yang tidak normal
- Penurunan berat badan

Nyamuk Anopheles

Pengobatan Penyakit Anjing Cacing Jantung

Adapun pengobatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi penyakit ini adalah dengan menggunakan obat kelas avermectin yang telah dipergunakan secara meluas serta bisa juga untuk mencegah penularan. Namun sayang sekali karena gejalanya yang tidak terlalu terlihat, American Heartworm Society mengatakan bahwa ada sekitar 27 juta anjing di Amerika Serikat tidak dirawat saat menderita penyakit ini.

Penyakit 5399725933239590444

Post a Comment

emo-but-icon

Home item

Popular Posts

Kategori

Random Posts